KANALPojok News

Rhoma Irama Rilis Ulang Karyanya 40 Tahun Lalu

Rhoma Irama Rilis Ulang Karyanya 40 Tahun Lalu
Rhoma Irama di masa muda dulu saat merilis lagu Nafsu Serakah pada tahun 1980. (DESAIN: You Tube)

COWASJP.COM – Menjelang Idul Fitri 2021, Rhoma Irama merilis single "Nafsu Serakah". Memang lagu lama, tapi dengan aransemen baru. Bersama label HP Music, New Nafsu Serakah Ciptaannya, lebih kental warna rocknya.

Lagu Nafsu Serakah pertama dirilis Rhoma 1980. Lagu itu termasuk dalam album soundtrack film Rhoma Irama Perjuangan dan Doa yang dirilis 1980.

Memang musik lagu itu menjadi salah satu master dan

pionir tercetusnya musik dangdut di tanah air dengan penggabungan musik melayu, rock, pop, dan India. Selain Nafsu Serakah lagu lagu Rhoma bernuansa rock antara lain; Hari Berbangkit, Malapetaka, Stop, Judi, Puing puing, Adu Domba dll.

Rhomz.jpgMenjelang Idul Fitri 2021 Rhoma Irama merilis single "Nafsu Serakah". Lagu lama tapi dengan aransemen baru. (FOTO: istimewa)

Rhoma Irama yang kini berusia 73 tahun sudah memulai karirnya sejak tahun 1960-an, tak hanya bernyanyi ternyata Rhoma juga merambah seni olah peran sejak tahun 1970-an. Pria yang terkenal dengan lagu “Begadang” ini juga sangat produktif menciptakan album baik melewati Soneta maupun secara Solo.

Single “Nafsu Serakah” ini menyusul setelah sukses membawakan lagu baru "Mahiteli " (Mata Hidung Telinga dan Lidah) 2021 serta "Virus Corona' 2020.

Nafsu Serakah adalah lagu yang menceritakan ambisi manusia atau kelompok, yang menghalalkan segala cara hingga rela mengorbankan nilai - nilai agama dan kemanusian demi mencapai tujuan atau kekuasaan.

Rhoma Irama berharap single ini dapat diterima dengan baik dan dinikmati oleh masyarakat indonesia. Apalagi single ini dirilis dalam bulan suci Ramadhan sebagai introspeksi diri dalam menahan godaan hawa nafsu. (*)


Pewarta : Surya Aka
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :