KANALPojok News

PON XXI Aceh - Sumut

UNESA Sumbang 114 Atlet dan Ofisial untuk Kontingen Jatim

UNESA Sumbang 114 Atlet dan Ofisial untuk Kontingen Jatim
Unesa berkontribusi memperkuat Kontingen Jatim di PON XXI Aceh - Sumetera Utara. (FOTO: M. Fasicullisan)

COWASJP.COM – Universitas Negeri Surabaya (UNESA) berkontribusi besar kepada kontingen Jawa Timur di arena PON XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara. Universitas pimpinan Prof.Dr. Nurhasan M.Kes -- akrab disapa Cak Hasan -- ini menyumbang 94 atlet dan 20 dosen. Total 114 atlet dan ofisial. 

Bagi UNESA menjadi suksesor kontingen Jatim di arena PON bukanlah hal yang baru. Sebab, hampir di setiap event baik itu kejurnas, PON, SEA Games, Asian Games, Paralimpiade, Olimpiade, bahkan kejuaraan dunia, UNESA selalu terlibat di dalamnya. Terrmasuk di PON XXI 2024 Aceh-Sumut.

Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) UNESA Dr. Dwi Cahyo Kartiko M.Kes mengatakan, sudah semestinya mereka (atlet dan dosen, red) ada di situ, dan di situlah tempat mereka mengabdi untuk negeri. Sebab UNESA adalah rumahnya para juara.

BACA JUGA: Pertandingan Perdana, Tim Sepakbola Jatim Menang 2-1 atas Papua Pegunungan​

"Alhamdulillah tahun ini (di PON XXI) UNESA ikut berkontribusi untuk Kontingen Jatim baik sebagai atlet, pelatih, mekanik, ofisial maupun pendamping," ucap Dwi Cahyo Kartiko.

Dekan yang juga gemar olahraga golf ini mengatakan, UNESA khususnya FIKK terus dan selalu memberikan dan memudahkan seluruh mahasiswa dan dosennya untuk berprestasi baik lewat akademi maupun non akademi, termasuk PON.

"Unesa adalah tempat menimba ilmu yang terbuka bagi siapa saja. Tak terkecuali para dosen dan mahasiswa untuk berprestasi," ucap Dwi Cahyo Kartiko di sela-sela kesibukannya.

Cahyo berharap kesempatan yang diberikan UNESA bisa dimanfaatkan dengan baik, agar setelah lulus dari UNESA mereka bisa berkreasi dengan segala kemampuan ilmu di bidangnya masing-masing.(*)

Pewarta: M. Fasichullisan


Pewarta : -
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :