KANALPojok News

Tim Recurve Putri Indonesia Lolos ke 32 Besar Olimpiade Paris 2024

Tim Recurve Putri Indonesia Lolos ke 32 Besar Olimpiade Paris 2024
Awal kualifikasi cabor panahan Olimpiade Paris 2024. (FOTO: NOC Indonesia/Naif Muhammad Al’as/Canon Indonesia)

COWASJP.COM –  Tim cabang olahraga (cabo) panahan Indonesia menyulut optimisme di babak kualifikasi Olimpiade Paris 2024, 26 Juli - 11 Agustus. 

Tampil di Invalides Arena, Paris, cabor panahan menjalani rangkaian kualifikasi. 

Tim panahan Indonesia diperkuat Diananda Choirunisa, Rezza Octavia, Syifa Nur Afifah Kamal, dan Arif Dwi Pangestu. Mereka akan turun di empat nomor: individual putra, individual putri, beregu putri dan beregu campuran. 

Hasil dari babak kualifikasi ini akan menentukan posisi ranking tim panahan Indonesia di fase gugur. 

HASIL KUALIFIKASI

Diananda menempati urutan ke-6 dengan total poin 670 (personal best). 

Rezza berada di peringkat 32 dengan 650 poin (season best). 

Syifa di urutan ke 43 lewat 640 poin (personal best). 

Hasil ini sekaligus membuat tim beregu putri Indonesia berada di peringkat ke-7 dan melaju ke babak 16 besar dengan raihan 1.960 poin. 

Melihat hasil kualifikasi, pelatih kepala tim panahan Indonesia, Lilies Handayani, menyebut penampilan anak-anak didiknya sudah bagus. Terutama untuk Rezza dan Syifa yang tampil perdana di Olimpiade. 

"Artinya mereka telah melewati awal babak kualifikasi yang bagus. Siapa pun kalau tampil pertama ada groginya. Tetapi mereka sudah beberapa kali ikut event-event di world cup. Mereka juga sudah menunjukkan tampil lebih bagus,” kata Lilies. 

"Saya selalu sampaikan kepada mereka, curilah start pada saat pertandingan awal. Kalau kita bisa melebihi mereka, kita menangkan. Tapi kita tetap harus waspada," imbuhnya. 

Pelatih Denny Decko secara khusus menyoroti penampilan Diananda yang mencatatkan skor terbaik, 670. Itu menandakan ada peningkatan yang cukup baik. 

Bandingkan dengan penampilan pertama di Olimpiade Tokyo 2020, Diananda berada di peringkat 44. Kini di Paris 2024, posisinya sudah bisa masuk 10 besar dunia. 

“Dari pengalaman  khususnya beregu putri, di world cup kita memang sudah tiga kali menembus semifinal. Artinya di 4 besar perebutan medali perunggu. Ini bekal yang baik untuk mereka bertiga. Harapan kita, mereka bisa menampilkan teknik yang baik sehingga kans medalinya pun saya yakin akan lebih besar," tutup Denny.(*)

Pewarta: Mochammad Fasichullisan


Pewarta : -
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :