KANALPojok Features

Jurnalis Senior Egy Massadiah Jabat Komisaris Independen PT KBI

Jurnalis Senior Egy Massadiah Jabat Komisaris Independen PT KBI
Egy Massadiah

COWASJP.COM – Egy Massadiah resmi menduduki jabatan Komisaris Independen PT Kliring Berjangka Indonesia (KBI) - member of Danareksa, sebagaimana SK-55/MBU/03/2024 dan Nomor KPPS-5/DR/DIRUT/2024 tertanggal 4 Maret 2024. 

Egy yang Master Komunikasi Paramadina University ini mengawali karier jurnalistiknya sekitar tahun 90-an. Sebagai penulis buku, ia melahirkan sejumlah karya seperti "Titik Nol Corona" (2021) dan "Satu Komando" (2022). Dua buku ini lahir saat ia menjabat Tenaga Ahli Kepala BNPB di era kepemimpinan Letnan Jenderal TNI DR HC Doni Monardo 2019-2021.

Sejak 1983 ia menggeluti dunia teater bersama seniman senior Putu Wijaya, dan mementaskan sejumlah lakon tidak saja di dalam negeri, tetapi di manca negara. Di antaranya Tokyo, Cairo, New York, Seattle, California, Taipeh, Singapura, dll. Dunia film, sinetron juga pernah menjadi bagian dari kariernya. 

egy.jpg1.jpg

Aktivitas lain yang menonjol, saat dunia dilanda pandemi, ia berada di pusaran corona sebagai anggota Gugus Tugas Penanganan Covid 19 yang kemudian berubah nama menjadi Satgas Covid-19. 

Kegiatan lainnya, di Kamar Dagang dan Industri (Kadin) sebagai Ketua Komptap Kadin Wilayah Kalimantan. Selain itu, ia menjabat tim Media di Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD), 2021 – sekarang, serta konsultan bidang media dan periklanan.

Sekalipun menjabat komisaris BUMN, dunia jurnalistik dan teater tidak pernah benar-benar ditinggalkannya. Hingga kini, ia tetap berkontribusi sebagai penulis buku serta artikel di berbagai platform media online. (*)


Pewarta : Roso Daras
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :