KANALPojok News

Mobil Bekas

Kemitraan Win-win-cuan Mobilman-Carsome

Kemitraan Win-win-cuan Mobilman-Carsome
CEO Mobilman Danang Wikanto menandatangani MoU didampingi Country General Manager Carsome Academy Indonesia, Jeremia Agustinus. Foto: Mobilman.id

COWASJP.COM – Marketplace jual-beli mobil bekas, Mobilman.id bekerjasama dengan Carsome Academy, membuka kesempatan kerja bagi inspektor mobil lulusan Carsome Academy. 

"Mereka akan bertugas inspeksi mobil bekas yang dijual di platform Mobilman," kata CEO Mobilman.id, Danang Wikanto kepada wartawan, Rabu, 28 Juni 2023.

Carsome Academy adalah unit usaha perusahaan jual-beli mobil bekas Carsome. Bisnis Carsome selain di Indonesia, juga mengglobal di Malaysia, Singapura dan Thailand. 

Selama ini Carsome Academy mendidik para inspektor mobil, agar memiliki kompetensi yang tinggi dalam bidang otomotif.

"Maka, kami dari Mobilman memperluas manfaat tenaga ahli inspektor itu juga menginspeksi mobil yang dijual di Mobilman," kata Danang Wikanto.

Menurutnya, berdasarkan pengalaman bertahun-tahun di industri mobil bekas, banyak pembeli mengeluh, setelah membeli dan memakai mobilnya. 

Keluhan ini-itu, terkait kualitas mobil. Hampir semua penjual mengatakan kondisi mobil mereka bagus, tapi ternyata malah sebaliknya. Hal ini membuat pembeli kecewa.

Mobilman.id sebagai marketplace, berusaha menyelesaikan masalah tersebut dengan program inspeksi yang akan diluncurkan di platform website dan aplikasi mobile-nya. Tujuan akhirnya adalah, calon pembeli mobil mengetahui secara detail kondisi mobil yang akan dibeli. Bagi penjual juga diuntungkan, karena mendapatkan calon pembeli serius yang bisa langsung deal. Tidak ribet lagi.

Dengan kerjasama Mobilman.id - Carsome, maka inspektor dipekerjakan, sekaligus menguntungkan calon pembeli dan penjual mobil bekas. Karena calon pembeli mendapat manfaat dari inspeksi mobil (yang bakal dibeli) dari tenaga ahli yang bekerja jujur dan transparan. Juga, tentu saja Mobilman dan Carsome sama-sama mendapatkan nama baik dari kerjasama tersebut.

"Saya menyebut kerjasama ini sebagai win-win-cuan. Alias semua pihak sama-sama untung," kata Danang.

Country General Manager Carsome Academy Indonesia, Jeremia Agustinus, kepada wartawan mengatakan, kerjasama Carsome Academy dengan Mobilman.id merupakan tindakan startegis, karena dunia otomotif sedang berkembang menyambut maraknya EV (Electric Vehicle) cars dan implementasi teknologi dalam bidang otomotif lainnya di masa mendatang. 

"Harapan saya, kerjasama Carsome Academy dan Mobilman.id ini dapat terimplementasi secara nyata dalam kaitannya dengan penyerapan tenaga kerja di industri otomotif," kata Jeremia. 

Ditambahkan, "Selain itu, semoga kita bisa berkolaborasi dalam meningkatkan kompetensi kerja para karyawan dan karyawati Mobilman.id yang nantinya akan dilaksanakan oleh tim CARSOME Academy."

Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama Mobilman.id dengan Carsome Academy diteken di kantor Carsome Academy, Senin, 26 Juni 2023. Selanjutnya akan dirancang implementasinya. (*)


Pewarta : Djono W. Oesman
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :