KANALPojok News

Mobil Seken Keren

Honda Freed Bagasi Sempit

Honda Freed Bagasi Sempit
Honda Freed (Foto: Tribun Jabar)

COWASJP.COM – Honda Freed di Indonesia tak muncul lagi sejak 2017. Tapi sampai kini masih menarik minat pembeli. Pasalnya, desain mewah serta kualitas produksi yang baik khas Honda.

Stop... harga bekasnya terupdate ada ratusan di sini: Honda Freed Bekas

Meski begitu, perlu rasanya untuk mengetahui apa saja kelebihan serta kelemahan Honda Freed tersebut. Hal ini untuk menghindari masalah-masalah yang mungkin muncul sesaat setelah membeli Honda Freed dalam keadaan bekas.

Memang menarik minat beli. Tapi semua mobil punya kelebihan dan kekurangan. Berikut ini kelebihan dan kekurangannya.

1. Desain Mewah

Ada headlamp berdesain sipit sehingga terlihat sangat mewah. Lalu, tampilan grill depan Honda Freed terdiri dari tiga baris yang dikolaborasikan dua headlamp, sehingga menambah kesan mewah tersebut.

Ada lampu kabut berdesain minimalis diletakkan pada bumper. Penambahan lampu kabut tersebut semakin menambah mewah tampilan Honda Freed.

Spion dilengkapi lampu sein. Kemudian pada bagian bodi samping ada aksen gelombang dari ujung depan ke bagian ujung belakang yang menambah cantik tampilannya.

2. BBM Irit 

Selanjutnya, Honda Freed punya kelebihan dari sisi konsumsi bahan bakar. Mobil ini sangat irit jika dibandingkan dengan MPV lainnya. Bagi penggunaan dalam kota, Honda Freed bisa menempuh jarak sampai 12 km per liter.

Lalu bagi penggunaan rute luar kota, konsumsi bensin Honda Freed bisa mencapai 13 km per liter. Apabila mesin Honda Freed dipacu konstan dengan kecepatan 100 km/jam, maka konsumsi bensinnya mampu tembus hingga angka 17 km per liter.

3. Nyaman Dikendarai

Transmisi otomatis dengan 5 percepatan, sehingga kenyamanan mengendari Honda Freed semakin bertambah. Transmisi Honda Freed ini sangat mampu diandalkan untuk melewati berbagai kondisi jalan dan kebutuhan, seperti kebutuhan untuk akselerasi cepat di jalanan menanjak.

4. Kelengkapan Fitur Keamanan

Selain tiga kelebihan di atas, Honda Freed juga dikenal dengan berbagai fitur keamanan yang lengkap. Hal ini tentu jadi nilai plus tersendiri bagi mobil keluaran Honda tersebut. Mengingat, fitur keamanan yang baik dari Honda Freed mampu menekan angka kematian akibat kecelakaan di jalanan.

Sabuk pengaman berteknologi pretensioner dan load limiter. Hadirnya teknologi tersebut bisa meminimalisir tekanan di bagian dada sehingga tidak menyebabkan cedera ketika terjadi pengereman mendadak atau bahkan tabrakan.

5. AC Dingin

Meski AC belum menggungakan double blower, namun hembusan angin single blower yang diusung mobil ini bisa cepat merata bahkan sampai ke tempat duduk baris paling belakang. 

Kelemahan

1. Bagasi Sempit

Bagasi jadi salah satu kelemahan Honda Freed. Sebagai mobil MPV, tentunya sangat identik denga area bagasi yang lebar dan juga luas.
 
2. Fasilitas Hiburan Kurang Lengkap

Fasilitas hiburan tidak lengkap. Bisa diatasi dengan memasang perangkat hiburan tambahan di toko aksesoris mobil yang harganya bisa disesuaikan dengan budget.

3. Sliding Door Sering Bunyi

Sliding door pada beberapa kasus timbul bunyi-bunyi aneh ketika melewati jalan tidak rata. Ini perlu diperhatikan terutama jika ingin meminang Honda Freed dengan kondisi bekas.

Demikian, kelebihan dan kekurangan Honda Freed. Semoga manfaat. (*)


Pewarta : Djono W. Oesman
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

  • Terpopuler

  • Tidak ada Berita lainnya!